Mbah Yayuk Ditantang Balapan..

nenek balap cuuu..

Alkisah…

Suatu pagi seorang abg lulusan sma bertemu kakak kelas yg baru kerja di sebuah mall dijakarta..

bertemu ditengah kemacetan jakarta. Longak longok kiri kanan.. naik keatas foot step.. wah, ternyata pak polisi lagi nyetop jalur krn pejabat tinggi mau lewat. kayaknya bakalan lama ini , secara suara sirine tak terdengar sama sekali dr kejauhan.

lirik2 motor kakak kelasnya.. si abg buka kaca helem.. lalu menyapa,

01- Mas.. motornya baru ya..?
02- eh, elo..? apa kabar..? motor gue baru…? ngeledek loe. lha motor lo malah lebih baru dr motor gue.

01- oiya ya..? wah maap, bukannya sombong. tadi eke nanya beneran. maklum baru ketemu lagi eh udah ganti motor baru lagi. aku sih masih setia pake merek ini.. si gesit irit.

02- ini juga irit kok.. ngapain beli Honda..? emang Honda doang yg super irit. Soal tenaga juga boleh diaduuu…

01- ah, yg bener mas…? mana ada motor yg yg katanya selalu didepan.. kok bisa irit. rumusnya apa..?

02- udah gak usah bahas soal iritnya bakalan panjang ngobrolnya. bentar lagi jalur dibuka.. kita tes yuk.. gesitan mana yg gesit irit dgn yg selalu terdepan…?

….. tiba-tiba ada nenek dimotor sebelah ikutan nyeletuk…

03– wah, mas mau balapan yaa…? ikutan dong. tapi pake syarat yaa. silahken posisikan ke gigi berapa aja. 1 boleh, 2 boleh, 3 boleh, lgs 4 juga boleh.
kita balapan tanpa boleh pindah gigi. sampe bunderan HI yaa.. kita liat siapa yg menang duluan.

itu abg dan kakak kelasnya ngelirik motor si nenek…
Aaaah, sama-sama motor underbone ini, sama-sama pake tebeng sayap plastik juga… cuman lambangnya yg bikin geli. lambangnya SAYAP. mau terbang mbah ..??? hihihihi.. demikian pikir ke-2 pemuda tsb.

01- boleh mbah.. sampe bunderan HI aja ya. pas lah 400-500m.. jangan lebih nanti dikejar pulisi. malah-malah mesin mbah bisa jebol kalo masih standaran begitu..

02- silahken mbah… saya fur 10 meter deh.. paling 100m juga udah saya libas 2-2-nya… hahahaha.

03– yaah, maklum dek orang tua. mana berani saya geber2an sama anak muda. masih bisa masih kuat naik motor juga udah bagusss..

Priiiiittttt….

tiba2 pak polisi memberi aba jalan setelah rombongan kenegaraan lewat,menyisakan ruang kosong yg sangat lapang utk balapan 500m dr patung sudirman.

01- breemmm..bremm… buuuaaaarrr… si abg yang motornya gesit dan irit melesat duluan..

03– Ziiiinnnnggg…. Si mbah tua menyusul tanpa suara langsung betot gas tanpa boleh oper gigi.

02- blarr…blaaar.. bluaaaaarrrrr….. motor terakhir bejek gas dalam-dalam. tetep yakin bakal jd yg terdepan. suara mesin teriak makin tinggi…

Belum lagi sampai di jemper tosari… sigesit irit sudah kepayahan, rpm tetep tinggi tapi larinya nahan… Mbah tua lewat melesat hebat… Wussssss….

sementara dari kejauhan suara teriakan mesin dan kenalpot jawara yg janjinya selalu terdepan… tetep gak mampu ngejar 2 motor underbone yang didepan karena kadung kalah start. berisik doang gak bisa lari… sudah begitu treknya memang sangat pendek untuk dapat torsi maksimum dari semburan knalpotnya.

Tapi wong cuman boleh pilih 1 pilihan gear doang emang mau pake gigi berapa biar menang…? hehehehe…

Singkat kata 2 abg yang baru punya motor ini ketemu lagi dgn si mbah di lampu merah Sarinah. terlanjur malu, ke-2nya cuma berani lirik-lirik motor dan penampakan mbah tua..

Wah… sial.. kalah gue sama motor irit lambang sayap. sama orang tua lagi. pembalap ape bukan itu ya…?

helemnya boleh juga tuh. KYT Runner Double Visor. eh, ada namanya…, si abg melipir nyelip-nyelip pengen baca tulisan di helm lalu dibaca… I Love Mbak Yayuk

kode apaan tuh…? (makin puyeng dah..) motor apaan sih nih… lirik ke bawah… terbacalah dengan jelas… Honda REVO AT – PGM-FI…

apaan lagi thu…? ah, bodo dah.. sekarang gue boleh kalah. besok gue korek lagi nih motor biar tambah kenceng. ketemu lagi siap-siap aja gue babattt…

sementara itu si kakak kelas yangg motornya selalu terdepan, udah ngilang entah kemana. jangan-jangan knalpotnya jatoh dijalan lagi..

16 Komentar (+add yours?)

  1. kangmase
    Mar 29, 2011 @ 20:19:28

    hahaha…. masa abag gak ngerti revo at sih

    oya, lapor pajak juga bisa di mall lho
    http://kangmase.wordpress.com/2011/03/29/bayar-pajak-itu-tidak-harus-yang-penting-lapor-pajak/

    Balas

  2. Triyanto Banyumasan
    Mar 29, 2011 @ 22:58:23

    mringis ah sebelum keduluan pringisane Mbah Yayuk…🙂

    Balas

  3. Cicakmerah
    Mar 29, 2011 @ 23:30:02

    tu nenek.. tua tua keladi.. licik😀

    Balas

  4. Mercon C Lagi dilema
    Mar 30, 2011 @ 00:22:24

    wakakakakaak,,,
    mantap banget ceritanya bang ben,,,
    sering-sering ya bikin cerita ginian:mrgreen:

    Balas

  5. jakatimur
    Mar 30, 2011 @ 09:11:15

    wah penunggang motor tuanya kok berubah ya?
    pas di lampu merah kelaminnya masih nenek-nenek…
    begitu nyampe sarinah langsung berubah kelamin jadi pak tua.

    Balas

  6. sobek2
    Mar 30, 2011 @ 09:13:43

    ga ada gambar nya…
    elek:mrgreen:

    Balas

  7. bagoes
    Mar 30, 2011 @ 13:16:00

    :mrgreen:

    Balas

  8. Kakang ali
    Mar 30, 2011 @ 13:25:38

    Sindiran buat ATPM sayap yang kurang promosi😀

    Balas

  9. yahonsuwakanja
    Mar 30, 2011 @ 15:30:53

    wixixixixixiixi….
    terkecok dgn tampang standar…

    Balas

  10. dany :)
    Mar 30, 2011 @ 19:17:26

    numpang ngakak hahaha….😆

    Balas

  11. sobek2
    Mar 30, 2011 @ 19:51:47

    hehehe sudah ada gambr ilustrasi, seep kisanak xixixi

    Balas

  12. azizyhoree
    Mar 30, 2011 @ 23:59:34

    :mrgreen:

    Balas

  13. Stevan
    Mar 31, 2011 @ 11:53:00

    hahahaa… Kirain apaan, taunya Revo AT

    Balas

  14. vanz21fashion
    Mar 31, 2011 @ 12:21:52

    ya eyalah menang.. cuma boleh pilih 1 transmisi, wong motornya Revo AT

    Balas

  15. hadi
    Mar 31, 2011 @ 14:58:20

    besok2 O2 ganti mongtor sama yamamah legam…..xixixiiii…..

    Balas

  16. Trackback: Form-Factor Matic Tapi Bermesin Bebek/Sport, Bisakah? « bennythegreat.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: